Modul Panduan Mengajar Komputer SD Kelas 1,2,3,4,5,6 Terbaru

Modul Panduan Mengajar Komputer SD Kelas 1,2,3,4,5,6 Terbaru| Buat temen-temen yang tahun ini mendapat amanah mengajar mata pelajaran komputer, kalau dulu TIK, dan belum memiliki pengalaman mengajar mata pelajaran tersebut, alangkah baiknya mencari informasi bagaimana mengajar komputer untuk anak SD tersebut. Dan bertanya kepada yang memiliki pengalaman dibidang itu, menjadi pilihan paling baik tentunya. Satu lagi, media belajar siswa juga harus disiapkan, salah satunya buku praktik, atau yang lebih sederhana tapi sistematis siapkan modul belajar komputernya.

http://sekolahsoal.blogspot.com/2014/12/rangkuman-materi-pkn-kelas-5-sd-kebebasan-berorganisasi.html
Dengan modul praktikum, guru jadi lebih mudah dalam mengajar siswanya, tanpa harus disibukan dengan aktivitas catat mencatat di whiteboard, cukup menginstruksikan kepada siswa membuka latihan berapa di halaman berapa, dan mendemonstrasikan sebentar materi latihan dalam modul tersebut, setelah itu guru tinggal melakukan monitoring siswa yang sedang mengerjakan latihan.

Modul komputer untuk sd berbeda dengan buku komputer pelajaran komputer untuk SD yang beredar dipasaran. Modul komputer dibuat sistematis, sasarannya jelas, tools yang akan dipraktikan juga jelas sesuai latihan-latihan. Berbeda dengan buku pelajaran komputer yang biasanya hanya mengupas secara global, kalau tidak percaya coba buktikan. Yang pernah kursus komputer pasti tahu seperti apa modul komputer, dan yang pernah beli buku komputer untuk sd pasti juga tahu seperti apa isi buku tersebut.

Cuma sayang untuk membuat modul, diperlukan waktu yang tak sebentar, bagi guru yang jam mengajarnya tinggi dan memiliki kesibukan lain, pekerjaan membuat modul menjadi masalah. Membeli modul juga tidak mudah, karena jarang ditemui gerai buku yang berisi modul komputer. Untuk itu si guru harus bekerja keras menyusun sendiri modul, dan kelebihan dari menyusun modul sendiri si guru bisa menargetkan materi ajar dan kompetensi apa yang akan dicapai siswanya nanti, mengerti batasan-batasan materi yang akan diberikan dan yang belum saatnya diberikan.

Referensi dan rekomendasi: www.modultiksd.blogspot.com

1 comment:

Unknown said...

kalau untuk anak SD kelas satu menggunakan software apa ya?apakah word, excel,

Post a Comment

"Terimakasih sudah berkunjung ke blog sekolahsoal.blogspot.com, silahkan berkomentar dengan santun untuk feedback layanan yang lebih baik!"